BRAND

Rengginang, RICE CRISPIES, PULUT, Camilan, SNACK, SNEK, Makanan Ringan, SNACKS, KERUPUK, KEROPOK, CRACKERS, KERIPIK, CHIPS, ORIGINAL, Rasa, Buah, Strawbery, Melon, Anggur, Durian, Bawang, Terasi, Udang, KABULI, BERAS, Ketan Hitam, Manis

Jumat, 04 Januari 2013

Rengginang adalah Produk Makanan/ Food yang Halal dan Aman Dikonsumsi


Produk makanan yang beredar di pasaran contohnya seperti rengginang. Rengginang adalah Produk Makanan/ Food yang Halal dan Aman Dikonsumsi. Maksudnya harus sudah mengantongi ijin dari instansi-instansi terkait seperti Produksi Pangan dan Industri Rumah Tangga (PIRT), Sertifikat halal dari MUI, dan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan TDP atau Tanda Daftar Perusahaan.

Masyarakat harus selektif memilih makanan ringan/ sejenis camilan buat buah hati atau anak-anak mereka. Tidak hanya sekedar menarik di mata karena warna tampilan yang sangat menarik, karena warna yang keras cenderung tidak menggunakan pewarna makanan,melainkan pewarna lain yang bisa jadi lebih berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi anak-anak.

Rengginang selain alami juga aman dikonsumsi. Tapi sebagai konsumen kita tetap senantiasa harus berhati-hati dalam memilih produk makanan/ food untuk diri kita sendiri, keluarga maupun oang-orang di sekitar kita. Rengginang dengan menggunakan bahan alami sebagai pewarna bisa dari gula merah, gula putih, bumbu kabuli, ketan hitam asli maupun rasa jahe sebagai tambahan variasi.

Rengginang olahan skala rumah tangga cukup menjanjikan dari sisi bisnis, karena tidak memerlukan biaya produksi tinggi dan tidak memerlukan alat yang canggih. Proses produksi masih mengandalkan ketrampilan tangan juga panas matahari sebagai alat pengeringan. Sehingga di musim penghujan membutuhkan waktu pengeringan yang agak lama dibandingkan jika pengeringan dilakukan di musim panas. Kendala yang paling sering dan paling umum biasanya masalah ketersediaan beras ketan yang pada musim tertentu cenderung sulit didapatkan. Namun hal ini bisa diatasi dengan cara penambahan jumlah stok pada musim-musim tertentu sehingga tidak lagi menjadi persoalan yang serius.

 Info Produk Hubungi Ibu Anik
SIMPATI/ GSM : 081 334 318 223
FLEXI/ CDMA : 0341-545 5758

Tidak ada komentar: